in ,

Belum Terima? Bansos PKH yang Dicairkan 3 Kali Lipat di Oktober, Simak Mungkin ini Alasannya.

Opera.net Belum Terima? Bansos PKH yang Dicairkan 3 Kali Lipat di Oktober, Simak Mungkin ini Alasannya

Namun Anda bisa unduh aplikasi SIKS-Dataku di Google Play Store atau di cekbansos.siks.kemsos.go.id untuk, Jadwal pencairan bansos PKH tahap 4 ini penerima akan mendapatkan bansos PKH tiga kali lipat.

Namun fakta di lapangan banyak warga yang mengeluh lantaran bantuan tersebut tak kunjung disalurkan hingga minggu kedua.

Lantas, kapan jadwal pencairan Bansos PKH Tahap 4?

Menurut Informasi dari pengalaman penerima yang sudah-sudah, jika Bansos PKH belum dicairkan di minggu pertama, maka akan dicairkan di minggu kedua dan jika tidak di minggu ketiga, jika tidak ada di minggu kedua dipastikan minggu keempat pasti dicairkan.

Hal ini sesuai Surat Edaran Percepatan Penyaluran PKH tahun 2020 dimana pencairan akan dilakukan di bulan Oktober 2020, jadi Anda harus bersabar dan selalu memantau di cekbansos.siks.kemsos.go.id atau unduh aplikasi SIKS-Dataku di Google Play Store.

Baca juga: Tidak Dapat BLT, Bansos, dan Banpres? Buruan Daftar Bantuan UMKM Facebook Rp 31 Juta, Ini Caranya

Kabar gembiranya, untuk penyaluran di bulan Oktober keluarga penerima manfaat (KPM) akan menerima bansos PKH ini tiga kali lipat yaitu di Oktober, November dan Desember, dengan nominal yang berbeda-beda.

Waktu tiga bulan ini sesuai dengan skema pencairan percepatan. Agar tidak menunggu lama anda bisa cek lansung melalui websitenya anda bisa melihat dan menceknya. klik Disini

Berikut skema bansos PKH triwulan tahap 4 2020 :

1. Ibu hamil Rp750.000
2. Anak usia dini Rp750.000
3. SD Rp225.000
4. SMP Rp375.000
5. SMA Rp498.000
6. Lanjut usia Rp600.000
7. Disabilitas Rp600.000

bansos PKH (17/10/20) opera.net

Lamanya proses pencairan juga disebabkan jenis bank penyalur yang diakomodir Himpunan Bank Penyelenggara (Himbara) yaitu BRI, Mandiri, BNI dan BPN

Dimana pengalaman penerima di tahap pertama yang seharusnya menerima pencairan di September justeru mendapatkan di bulan Agustus khusus KPM bank BPN, disusul bank Mandiri, BRI, kemudian BNI.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

Apakah Ir.Soekarno Masih hidup?Dua Sosok Ini Ungkap Bung Karno Masih Hidup, Netizen Bagikan Pengalaman Soal Keberadaan Soekarno

Penyebab Pemicunya Gatot Nurmantyo Cs Ribut di Gedung Bareskrim Polri