in

Gatot Nurmantyo Sentil Mahfud MD, KAMI Belum Dua Bulan Sudah Mengerahkan Jutaan Orang!

Opera.Net – Penangkapan sejumlah petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) oleh Barerskrim Polri terkait demo Undang-undang (UU) Cipta Kerja, membuat Presidium KAMIGatot Nurmantyo, bereaksi.

Gatot menyentil Menteri Koordinator Politik Humum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD beserta aparat keamanan, saat berbincang dengan Refly Harun pada akun Youtube Refly Harun, yang tayang, Kamis 15 Oktober 2020.

“Alhamdulillah, luar biasa KAMI. Belum dua bulan sudah bisa mengarahkan jutaan orang demonstrasi seluruh Indonesia. Dan hebatnya, KAMI tidak ikut,” ujar Gatot.

Seperti diketahui aparat keamanan menuding KAMI sebagai salah satu aktor intektual aksi unjuk rasa penolakan Omnibus Law Cipta Kerja di sejumlah daerah. Sejumlah petinggi KAMI pun dibekuk aparat kepolisian.

Setidaknya polisi kini sudah menahan Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat dan Anton Permana. Ketiganya merupakan para petinggi KAMI.

Artikel ini sudah tayang di Galamedia, dengan judul: Gatot Nurmantyo Sindir Mahfud MD, Baru 2 Bulan KAMI Sudah Mampu Kerahkan Jutaan Orang.

Terakhir, pada acara Mata Najwa, Menko Polhukam pun menyatakan salah satu aktor intelektual demo yang berujung rusuh adalah petinggi KAMI.

Gatot Nurmantyo mengaku heran sekaligus berbangga lantaran KAMI yang baru dideklarasikan 2 bulan lalu dituding sudah bisa mengerahkan jutaan demonstran.

Ia tidak menampik bahwa KAMI mendukung aksi buruh dan mahasiswa. Namun, ia memastikan bahwa dukungan yang diberikan KAMI dalan bentuk dukungan moral, bukan dengan terjun menjadi demonstran.

Percakapan tersebut bermula dengan pertanyaan Refly Harun terkait kabar petinggi KAMI yang ditangkap polisi. Lalu, Gatot Nurmantyo memberikan statemen tentang eksistensi KAMI.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

6.000 Mahasiswa Padati Kantor Jokowi Siang Ini, Mulai Pukul 13.00 WIB