in ,

Rakyat Minta Omnibus Law Dicabut, ARB Tawarkan Sistem Dewan Rakyat ke Masyarakat

Opera.net – Minta Omnibus Law Dicabut, ARB Tawarkan Sistem Dewan Rakyat ke Masyarakat

Humas ARB, Revo menjelaskan bahwa pemerintahan Jokowi-Ma’ruf saat ini sudah tak memperhatikan keadaan masyarakat.

Usai aksi penolakan terhadap UU Omnibus Law Cipta Kerja  yang berujung bentrok pada Kamis (8/10/2020), Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) kembali menggelar aksi demonstrasi di Bundaran UGM, Selasa (20/10/2020) siang.

Baca juga : Gatot Nurmantyo Akhirnya Tantang Polri Buktikan Dalang Demo UU Cipta Kerja: Tidak Perlu Tuduh KAMI

Tak berbeda jauh dengan aksi sebelumnya yang meminta UU Omnibus Law Cipta Kerja dicabut, ARB juga menawarkan kepada masyarakat untuk membangun pemerintahan dengan sistem Dewan Rakyat.

Demonstrasi dihadiri oleh ratusan aktivis baik dari mahasiswa, buruh, petani dan sejumlah pelajar. Sekitar pukul 13.20 wib massa datang dari arah timur, dengan diiringi mobil komando, massa ARB berorasi di Bundaran UGM.

Humas ARB, Revo menjelaskan bahwa pemerintahan Jokowi-Ma’ruf saat ini sudah tak memperhatikan keadaan masyarakat. Negara yang semula didirikan untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang berkeadilan, menentang penghisapan satu manusia terhadap manusia lainnya, sudah tak dilakukan.

Baca juga : Isu Jokowi Akan Dilengserkan Kian Memanas, SBY Bongkar Fakta Mengejutkan: ‘Dibidik dan Harus Jatuh’

“Hari ini kami kembali mendengungkan mosi tidak percaya, DPR kali ini sudah tak berpihak pada rakyat. Terlihat bagaimana lahan hanya dimiliki segelintir orang. Rentang 2014-2019 tercatat 2.047 perampasan lahan warga oleh negara dan perusahaan pada sektor perkebunan, properti, pembangunan infrastruktur, pertanian, pertambangan dan kehutanan,” terang Revo ditemui di Bundaran UGM.

Tak hanya itu ditengah pandemi Covid-19, banyak buruh yang terdampak. PHK massal terus mengalami kenaikan dan diperkirakan jumlah karyawan yang di PHK dan dirumahkan mencapai 15 juta orang. Hasil survei Asian Development Bank menunjukkan bahwa UMKM di Indonesia terus melakukan pengangguran karyawan setiap bulannya.

“Pemerintah tak hadir di sini. Banyak buruh yang terdampak, melawan pun tidak digubris. Terlebih disahkannya UU Omnibus Law yang makin menyengsarakan masyarakat, termasuk buruh,” kata Revo.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

Sudah cek data Penerima Bantuan Banpres PUM RP.2,4 juta Opera.net

Sudah Cek Data Penerima Bantuan Banpres PUM Rp.2,4 Juta, Cek Data Sekarang!

1 Tahun Bersama Jokowi-Ma’ruf Amin Wariskan Utang Rp 20,5 Juta ke Tiap Penduduk Indonesia