in ,

Resmi! Bansos Jabar Tahap 3 Sebesar 500 Ribu Sudah Disalurkan, Cek Disini Daftar Nama Penerima

Opera.net – Resmi! Bansos Jabar Tahap 3 Sebesar 500 Ribu Sudah Disalurkan, Cek 1.9 juta keluarga penerima manfaat Disini Daftar Nama Penerima

Mulai Rabu 14 Oktober 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (jabar) mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Harian Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar, Daud Achmad dalam penyaluran bansos pemprov Jabar tahap 3 ini pihaknya mengharapkan adanya pengawasan dari masyarakat agar bantuan ini tepat sasaran.

Namun ada perbedaan mengenai Bansos Jabar Tahap 3 Sebesar 500 Ribu, karena untuk tahap 1 dan 2 itu jumlah bantuan non tunainya sebesar Rp 350 ribu dan tunainya Rp150 ribu.

Baca juga: Cara Daftar dan Cek Bantuan Bansos BST Kemensos, Lengkapi Berkas Lalu Datangi Kantor Ini

Sedangkan pada tahap 3, bantuan non tunai akan sebesar Rp 250 ribu dan tunainya Rp 250 ribu.

“Yang menerima mudah-mudahan bermanfaat, dan kita minta juga pengawasan dari masyarakat untuk penyaluran tahap 3 ini, mudah-mudahan erornya nggak sebanyak yang lalu,” kata Daud dilansir FixIndonesia dari laman PRFM berjudul “Penyaluran Bansos Jabar Tahap 3 Mulai Hari Ini, Pemprov Minta Masyarakat Turut Mengawasi”

Pemprov Jabar juga memastikan bahwa data bansos transparan melalui unggahan yang dapat diakses melalui Sistem Online Data Penerima Bantuan Sosial (Solidaritas).

Baca juga: Belum Terima? Bansos PKH yang Dicairkan 3 Kali Lipat di Oktober, Simak Mungkin ini Alasannya.

Anda dapat mengecek daftar penerima dan alokasi bansos atau melakukan adukan terkait masalah bansos lewat website solidaritas.jabarprov.go.id

Jika Anda tidak tercantum dalam penerima bansos 500 ribu Anda dapat melihat persyaratan pada aplikasi Sapawarga dan website Solidaritas, yang telah mencantumkan sekitar 27 alasan detail yang menjelaskan ditolaknya pendaftar sebagai penerima atau Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) Bansos Provinsi.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

Prabowo diundang ke Pentagon, kelompok hak asasi protes, AS: ‘Kami konsisten mengadvokasi penghormatan HAM’

MUI Temui Langsung Presiden di Istana Bogor, Jokowi Menolak Cabut UU Ciptaker